[Hoax] Pesan Berantai Mengatasnamakan Astrid - Sekretaris 1 Satgas Covid Pusat

30 April 2021 | 1019 Kali | Alit

Pesan Berantai Mengatasnamakan Astrid - Sekretaris 1 Satgas Covid Pusat

Penjelasan :

Beredar pesan berantai Whatsapp yang mengatasnamakan Astrid - Sekretaris 1 Satgas Covid Pusat yang berisi himbauan terkait kasus Covid-19 di India yang lebih berbahaya. Dalam pesan tersebut dituliskan, mutasi virus terbaru di India lebih cepat karena tidak melalui proses transit pada tenggorokan dan hidung, melainkan langsung menuju paru-paru dan mengakibatkan Pneumonia. Disebutkan juga, hasil tes swab nasal/hidung dan faring (perbatasan lapisan dalam antara permukaan hidung dengan tenggorokan) selalu negatif karena proses mutasi yang cepat.

Faktanya, hal tersebut telah dibantah langsung oleh Hery Trianto Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Pusat. Berikut ini klari?kasinya, "Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar di media sosial terutama di wa group yang mengatasnamakan Satgas serta memakai nama Astrid - Sekretaris 1 Satgas Covid Pusat, maka dapat disampaikan bahwa informasi tersebut tidak pernah dikeluarkan dan tidak ada nama bersangkutan dari Satgas Covid-19 Pusat. Demikian penjelasan ini diberikan. Penjelasan resmi dari Satgas Covid-19 Pusat dapat diikuti melalui media sosial resmi BNPB, Covid19.go.id, @lawancovid maupun jalur resmi lainnya".

 

Link Sumber

Klarifikasi langsung Hery Trianto, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Pusat

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...