[Hoax] Gojek Bagikan Rp2 Juta Hanya Dengan Mengisi Kuisioner

01 September 2021 | 652 Kali | Edy Krisna

Gojek Bagikan Rp2 Juta Hanya Dengan Mengisi Kuisioner

Penjelasan :

Beredar sebuah pesan berantai berisi survei berhadiah dari Gojek, yang mana dalam pesan berantai tersebut terdapat link yang mengarahkan pada website tertentu. Di dalam website, terdapat narasi "Congratulations! Gojek 10th Anniversary! Through the questionnaire, you will have a chance to get 2000000 Rupiah"

Faktanya, dilansir dari liputan6.com, VP Corporate Communications Gojek, Audrey Petriny mengatakan bahwa Informasi undian dengan mengatasnamakan Gojek yang disampaikan melalui WhatsApp, SMS, email, maupun media sosial adalah tidak benar. Adapun informasi resmi terkait program promosi Gojek hanya terdapat di aplikasi, akun media sosial, dan website resmi Gojek. Audrey pun mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap segala bentuk hoaks maupun penipuan yang mengatasnamakan Group Gojek. Jika pengguna memiliki pertanyaan atau keluhan, silahkan kunjungi halaman Bantuan di aplikasi Gojek.

Link Sumber

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4646600/cek-fakta-hoaks-gojek-bagikan-rp-2-juta-melalui-isi-kuisioner

https://id.berita.yahoo.com/cek-fakta-hoaks-gojek-bagikan-050023840.html

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...