[Disinformasi] Lampu Masjid Istiqlal seperti Diskotek

13 September 2021 | 645 Kali | Alit

Lampu Masjid Istiqlal seperti Diskotek

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan video di media sosial Twitter yang memperlihatkan suasana Masjid Istiqlal yang diiringi narasi bahwa lampu Masjid Istiqlal tampak warna-warni seperti diskotek.

Faktanya, klaim yang menyebutkan bahwa lampu Masjid Istiqlal warna-warni seperti diskotek adalah salah.  Lampu warna-warni itu muncul saat pengecekan sistem pencahayaan lampu sedang berlangsung. Hal itu diungkap kontraktor proyek renovasi Masjid Istiqlal, PT. Waskita Karya (Persero). Lampu warna-warni itu dipastikan bukan sistem lampu yang akan diberlakukan permanen di Masjid Istiqlal. Perencana Tata Cahaya Revitalisasi Masjid Istiqlal 2018-2021 Danang Ismoyo menambahkan kemunculan lampu warna-warni itu bagian dari sistem perawatan berkala. Perawatan biasanya dilakukan setiap enam bulan atau setahun sekali.

Link Sumber

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/ybD4J2qb-cek-fakta-lampu-masjid-istiqlal-kayak-diskotek-ini-faktanya

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...