[Hoax] Informasi Lelang Barang Sitaan Mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas

21 November 2021 | 602 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Informasi Lelang Barang Sitaan Mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas

Penjelasan :

Telah beredar informasi melalui pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas Hendra Amoer. Oknum tersebut mencatut nama Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas dan menghubungi korban melalui pesan WhatsApp dan telepon untuk menawarkan lelang barang sitaan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) berupa mobil dengan harga murah. 

Faktanya, akun WhatsApp yang beredar tersebut adalah akun palsu dan merupakan modus penipuan mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas Hendra Amoer. Dikutip dari laman Instagram BNN Kabupaten Musi Rawas, Hendra Amoer menegaskan bahwa pihaknya tengah mendalami upaya penipuan yang mengatasnamakan dirinya tersebut. Hendra Amoer pun berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak mudah percaya terhadap modus penipuan melalui WhatsApp dan telepon.

 

 

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CWR6Vqcvvyb/

https://twitter.com/bnnkabmusirawas/status/1460074435088580611

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...