[Hoax] Prabowo Beragama Katolik

20 Maret 2024 | 126 Kali | Alit

Prabowo Beragama Katolik

Penjelasan :

Sebuah postingan di Facebook mengatakan bahwa agama Prabowo Subianto adalah Katolik. Dalam postingan ini, ditambahkan juga agama dari keluarga Prabowo yang berbeda-beda.

Setelah penelusuran, Prabowo Subianto adalah pemeluk agama islam. Hal ini dibuktikan dengan salah satu unggahan di kanal YouTube Kompas TV yang memperlihatkan Prabowo sedang melaksanakan ibadah Shalat Jumat. Selain itu, di postingan Instagram pribadinya, tidak jarang Prabowo mengunggah potret dirinya melaksanakan ibadah umat muslim seperti shalat, ziarah, bahkan haji.

Sementara itu, diketahui Prabowo memang berasal dari keluarga beragam. Dilansir dari http://bisnis.com, Hashim Djojohadikusumo selaku adik kandung Prabowo mengatakan waktu acara Dialog Nasional Kebhinekaan dan Pemilu Damai di Jakarta ” ini saya jelaskan dalam konteks bahwa keluarga Prabowo itu beragam. Kami 4 bersaudara, 2 Islam, 2 pengikut Kristus” . Hashim juga menerangkan bahwa ayahnya, Soemitro Djojohadikoesoemo adalah seorang muslim sedangkan ibunya penganut Kristen Protestan. Kemudian, orang tua Prabowo memiliki 4 orang anak dan 2 diantaranya memeluk agama islam termasuk Prabowo.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pernyataan yang mengklaim bahwa Prabowo beragama Katolik tidaklah benar.

Link Sumber

https://m.bisnis.com/amp/read/20190128/15/883052/latar-belakang-agama-keluarga-prabowo-sering-jadi-sorotan-ini-penjelasan-hashim

https://youtu.be/kxTeiHNwqAY?si=6R9bc2kkmHmPA-1x

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...