[Hoax] Grup Telegram Mengatasnamakan Bursa Efek Indonesia

09 Desember 2021 | 1062 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Grup Telegram Mengatasnamakan Bursa Efek Indonesia

Penjelasan :

Beredar sebuah grup Telegram yang diklaim merupakan akun Bursa Efek Indonesia yang menyediakan jasa bimbingan investasi. Pada deskripsi grup Telegram tersebut tertulis “{ PT. Bursa Efek Indonesia } Didirikan Dengan Tujuan Menyelenggarakan Perdagangan Efek Yang Teratur Dan Efisien. PT Bursa Efek Indonesia Juga Bertugas Membimbing Para Investor Pemula & Menyediakan Lembaga Investasi Yang Real & Aman”.

Faktanya, hal tersebut tidak benar. Bursa Efek Indonesia melalui akun Twitter resminya mengatakan bahwa Bursa Efek Indonesia tidak memiliki akun Telegram. Segala bentuk informasi yang berkaitan dengan Bursa Efek Indonesia dapat diakses melalui laman resmi Bursa Efek Indonesia di idx.co.id.

 

 

 

 

Link Sumber

https://twitter.com/IDX_BEI/status/1351143068288897029?

https://turnbackhoax.id/2021/12/04/salah-akun-telegram-bursa-efek-indonesia/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...