[Hoax] Poster Ajakan Lomba Carok di Sumenep

15 Desember 2021 | 707 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Poster Ajakan Lomba Carok di Sumenep

Penjelasan :

Beredar poster ajakan lomba carok di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dalam poster tertera persyaratan lomba, di antaranya peserta harus memiliki celurit sendiri dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu. Lomba carok tersebut akan digelar pada Rabu 15 Desember 2021 di Lapangan sebelah utara Pasar Candi, Kecamatan Dungkek. 

Faktanya, Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyatakan informasi dalam poster terkait lomba carok tersebut dipastikan hoaks atau informasi bohong dan menyesatkan yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Lebih lanjut AKP Widiarti menyebut bahwa saat ini telah dilakukan penyelidikan terhadap pembuat poster. Bahkan, kini pelaku sudah diketahui identitasnya.

 

 

 

 

 

Link Sumber

https://jatim.suara.com/read/2021/12/15/070000/beredar-ajakan-lomba-carok-di-sumenep-begini-kata-polisi

https://www.suarajatimpost.com/news/ksb-santuni-anak-yatim-wabub-sumenep-hadir-d

https://nusadaily.com/news/regional/hoax-lomba-carok-di-sumenep-viral-di-media-sosial-poster-dibuat-odgj.html

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...