[Hoax] Surat Mengatasnamakan Kementerian Sekretariat Negara Tentang Penetapan Penjabat Gubernur Papua Barat

01 Mei 2022 | 564 Kali | Alit

Surat Mengatasnamakan Kementerian Sekretariat Negara Tentang Penetapan Penjabat Gubernur Papua Barat

Penjelasan :

Beredar sebuah surat yang mengatasnamakan Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) kepada Menteri Dalam Negeri, tertanggal 26 April 2022, yang menginformasikan telah diterbitkannya Keputusan Presiden tentang Penetapan Penjabat Gubernur Papua Barat.

Faktanya, dilansir dari akun Instagram resmi @kemensetneg.ri, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto menegaskan, Kemensetneg tidak pernah menerbitkan surat yang viral di media sosial tersebut. Eddy mengatakan, tata naskah dan penandatangan surat tersebut juga keliru karena tidak mengikuti kaidah yang berlaku, dan pejabat yang bersangkutan juga telah alih tugas sejak tahun 2019.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CdAOD8bPGK4/?igshid=MDJmNzVkMjY=

https://megapolitan.kompas.com/read/2022/05/01/13533141/kemensetneg-surat-penunjukan-pj-gubernur-papua-barat-palsu

https://news.detik.com/berita/d-6059875/kemensetneg-surat-penetapan-pj-gubernur-papua-barat-palsu

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...