[Hoax] Air Rebusan Daun Putri Malu Menyembuhkan Vertigo hingga Stroke

13 Juli 2022 | 547 Kali | Alit

Air Rebusan Daun Putri Malu Menyembuhkan Vertigo hingga Stroke

Penjelasan :

Beredar di media sosial Facebook klaim bahwa air rebusan dapat menyembuhkan beberapa penyakit termasuk vertigo hingga stroke. Dijelaskan pula dalam narasi panjang tersebut cara membuat air rebusan daun putri malu.

Dikutip dari liputan6.com, menurut Guru Besar sekaligus Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Profesor Dr dr Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH. Ia mengatakan bahwa klaim tersebut tidak benar dan belum ada bukti klinis yang mendukung klaim air rebusan daun putri malu bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Berdasarkan penjelasan di atas, klaim terkait air rebusan daun putri malu dapat mengobati beberapa penyakit dari vertigo hingga stroke adalah salah dan termasuk dalam kategori konten yang menyesatkan.

Link Sumber

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4992571/cek-fakta-hoaks-mengonsumsi-air-rebusan-daun-putri-malu-bisa-sembuhkan-vertigo-hingga-stroke

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...