[Disinformasi] Ribuan Mahasiswa Demo Soal Dugaan Ijazah Palsu Jokowi

20 Oktober 2022 | 326 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Ribuan Mahasiswa Demo Soal Dugaan Ijazah Palsu Jokowi

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa ribuan mahasiswa melakukan demonstrasi menuntut Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) mengusut dugaan ijazah palsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam unggahan itu, tampak sejumlah mahasiswa tengah berkumpul dan terdapat beberapa spanduk bernada protes. 

Dilansir dari kompas.com, tidak ditemukan informasi kredibel mengenai unjuk rasa mahasiswa yang menuntut pengusutan dugaan ijazah palsu Presiden Jokowi. Setelah ditelusuri, gambar mahasiswa yang melakukan demonstrasi tidak terkait dengan dugaan ijazah palsu Jokowi. Foto tersebut merupakan peristiwa saat mahasiswa UGM menggelar aksi bertajuk "Pesta Rakyat Gadjah Mada" di depan Balairung UGM dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Senin, 2 Mei 2016.

Link Sumber

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2022/10/19/195500082/-hoaks-ribuan-mahasiswa-demo-soal-dugaan-ijazah-palsu-jokowi

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...