[Hoax] Pilot Pesawat Delta Air Lines Meninggal setelah Divaksinasi Kedua di Tengah Penerbangan

17 Oktober 2021 | 545 Kali | Eri Martha

Pilot Pesawat Delta Air Lines Meninggal setelah Divaksinasi Kedua di Tengah Penerbangan

Penjelasan :

Sebuah akun media sosial Facebook mengunggah informasi yang menyatakan seorang pilot pesawat maskapai penerbangan Delta Air Lines meninggal setelah beberapa hari menerima dosis vaksin kedua di tengah penerbangan dan perlu melakukan pendaratan darurat.

Dilansir dari covid19.go.id, Juru Bicara Maskapai Delta Air Lines, Morgan Durrant, menegaskan bahwa kabar tersebut adalah tidak benar. Kematian di tengah penerbangan jarang terjadi dan maskapai penerbangan diwajibkan secara hukum untuk melaporkannya secara terbuka. Lebih lanjut, Maria Njoku, Juru Bicara Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat juga menyatakan bahwa tidak ada laporan seorang pilot meninggal setelah menerima dosis kedua vaksin dan perlu melakukan pendaratan darurat.

 

Link Sumber

https://covid19.go.id/p/hoax-buster/salah-pilot-pesawat-maskapai-delta-meninggal-setelah-divaksin

https://edition.cnn.com/2021/10/13/business/delta-false-report-pilot-death/index.html

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...