[Hoax] Jerman Telah Menghentikan Vaksin Covid-19

24 Oktober 2022 | 326 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Jerman Telah Menghentikan Vaksin Covid-19

Penjelasan :

Beredar sebuah postingan di media sosial Twitter yang menyebutkan bahwa Jerman telah menghentikan semua vaksin Covid-19 karena dinyatakan tidak aman dan tidak direkomendasikan lagi penggunaannya.

Setelah ditelusuri, informasi tersebut tidak benar. Dilansir dari covid.go.id, Kira Nübel dari Kementerian Kesehatan Jerman mengatakan bahwa saat ini Jerman dijadwalkan untuk menerima jutaan dosis vaksin Covid-19 dan juga menerima pengiriman kombinasi baru atau booster “bivalen” dari Pfizer yang disahkan Komisi Eropa pada pertengahan September 2022. Selain itu, Jerman masih menggunakan vaksin Covid-19 dan diperkirakan akan menerima suntikan booster terbaru untuk menekan varian Omicron.

Link Sumber

https://covid19.go.id/id/artikel/2022/10/20/salah-jerman-telah-menghentikan-semua-vaksin-covid-19

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...