[Hoax] Penggantian ID Pelanggan Mengatasnamakan PLN

04 April 2023 | 307 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Penggantian ID Pelanggan Mengatasnamakan PLN

Penjelasan :

Beredar sebuah gambar berupa bukti kuitansi penggantian ID pelanggan mengatasnamakan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dalam gambar tersebut juga terdapat nominal sejumlah uang yang harus dibayarkan oleh warga.

Faktanya, gambar berupa bukti kuitansi penggantian ID pelanggan mengatasnamakan PLN tersebut adalah tidak benar. Melalui akun Instagram @mediacentertemanggung, dipastikan bahwa oknum tersebut hanya berpura-pura mengaku sebagai petugas PLN. Pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Temanggung dan Parakan telah mengklarifikasi bahwa PLN tidak pernah mengadakan program seperti itu. Pihaknya mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan PLN untuk penggantian ID pelanggan dan memungut biaya dengan nominal tertentu.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/Cqkp5EtP-Ht/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...