[Hoax] Surat Panggilan Seleksi Calon Karyawan PT KAI Tahun 2024

12 Agustus 2024 | 74 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Surat Panggilan Seleksi Calon Karyawan PT KAI Tahun 2024

Penjelasan :

Beredar sebuah surat yang berisikan panggilan seleksi menjadi calon karyawan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Dalam surat tersebut terlihat memakai kop surat resmi PT KAI dan ditandatangani oleh Direktur SDM PT KAI tertanggal 10 Agustus 2024. 

Faktanya, surat panggilan seleksi tersebut tidak benar atau modus penipuan. Dilansir dari medcom.id, VPPublic Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwa surat tersebut palsu dan bukan surat panggilan resmi  dari PT KAI. Anne Purba menegaskan bahwa PT KAI tidak pernah membuat surat undangan rekrutmen yang mengharuskan peserta menggunakan hotel dan transportasi tertentu yang telah disediakan. PT KAI juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap segala bentuk penipuan dengan modus rekrutmen. Lebih lanjut, semua informasi rekrutmen PT KAI sepenuhnya menggunakan situs resmi dengan alamat e-recruitment.kai.id dan media sosial resmi perusahaan @keretaapikita atau @kai121.

Link Sumber

https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/VNxlG9qN-banyak-hoaks-awas-tertipu-rekrutmen-kai

https://money.kompas.com/image/2024/08/11/153600826/waspada-penipuan-berkedok-rekrutmen-kai-kenali-ciri-cirinya?page=1

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...