[Hoax] Informasi Bantuan Mengatasnamakan Staf Kemenag Kabupaten Sleman

08 Juni 2023 | 201 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Informasi Bantuan Mengatasnamakan Staf Kemenag Kabupaten Sleman

Penjelasan :

Beredar sebuah informasi melalui pesan berantai WhatsApp mengatasnamakan staf atau pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman bernama Hermawan Efendi. Pesan tersebut berisi tawaran bantuan kepada panitia pembangunan masjid atau takmir masjid/musala.

Faktanya, melalui akun Instagram resmi @kemenag_sleman, pihak Kantor Kemenag Sleman mengklarifikasi bahwa tidak ada staf atau pegawai atas nama Hermawan Efendi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Pihaknya juga memastikan pesan WhatsApp tersebut merupakan modus penipuan menawarkan bantuan ke pengurus masjid/musala yang marak terjadi. Adapun semua informasi terkait bantuan dapat dilihat melalui akun media sosial resmi milik Kantor Kemenag Kabupaten Sleman atau masyarakat juga dapat mengunjungi situs sleman.kemenag.go.id.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/Cr0KqhiLcJ7/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

https://turnbackhoax.id/2023/05/31/salah-pesan-whatsapp-staf-Kemenag-sleman/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...