[Hoax] Bantuan BPJamsostek Senilai Rp27 Juta Melalui Pesan WhatsApp

03 Juli 2023 | 203 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Bantuan BPJamsostek Senilai Rp27 Juta Melalui Pesan WhatsApp

Penjelasan :

Beredar sebuah informasi yang mengeklaim bahwa BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) memberikan bantuan dana kepada sepuluh orang yang beruntung senilai Rp27 juta yang diundi melalui pesan WhatsApp.

Faktanya, klaim yang mengatakan bahwa BPJamsostek memberikan bantuan dana kepada sepuluh orang yang beruntung senilai Rp27 juta yang diundi melalui pesan WhatsApp adalah tidak benar. Dilansir dariturnbackhoax.id, yang juga dikutip dari bangka.tribunnews.com, Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJamsostek Oni Marbun mengatakan bahwa BPJamsostek tidak pernah mengadakan undian tersebut. Ia mengimbau kepada pekerja dan pemberi kerja untuk waspada terhadap modus penipuan serupa.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2023/06/30/salah-pesan-whatsapp-bantuan-bpjamsostek-senilai-rp27-juta/

https://bangka.tribunnews.com/2023/06/19/penipuan-mengatasnamakan-bpjamsostek-masyarakat-dan-peserta-diminta-hati-hati

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...