[Hoax] Ganjar dan Mahfud Bungkam Kecurangan Paslon 02

20 Februari 2024 | 277 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Ganjar dan Mahfud Bungkam Kecurangan Paslon 02

Penjelasan :

Dalam unggahan video Youtube yang diunggah pada 18 Februari 2024 tersebut memberikan sebuah klaim pada judul mengenai Ganjar dan Mahfud yang membungkam kecurangan yang dilakukan oleh pasangan calon Prabowo-Gibran.

Namun setelah disimak isi dari video tersebut hanya berisikan beberapa potongan video tanggapan hasil quick count pilpres 2024 dari beberapa tokoh politik, diantaranya ada video dari Ganjar dan Mahfud saat diwawancarai saat selesai dilakukan pemilihan umum.

Dalam cuplikan tersebut Ganjar hanya diwawancara mengenai perolehan suara miliknya di quick count kemarin, sementara itu cuplikan video dari Mahfud MD tersebut hanya berisikan tentang klarifikasi mengenai pernyataannya yang berbunyi “setiap pemilu pihak yang kalah selalu menuduh yang menang itu curang” yang mana ia menjelaskan jika pernyataan tersebut sudah dia lontarkan jauh sebelum pemilu 2024 dilaksanakan, yaitu pada awal tahun 2023 yang lalu.

Hingga akhir video tidak ditemukan sama sekali informasi yang membenarkan klaim pada judul mengenai Ganjar dan Mahfud yang membungkam kecurangan yang dilakukan oleh paslon 02.

Link Sumber

https://www.youtube.com/watch?v=JRyrpfo7SLU

https://www.youtube.com/watch?v=yV9RoP-Hoy4

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...