[Hoax] Profil Google Maps dan Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kantor Imigrasi

15 Agustus 2024 | 86 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Profil Google Maps dan Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kantor Imigrasi

Penjelasan :

Beredar sebuah akun Google Maps yang mengatasnamakan Kantor Imigrasi. Akun Google Maps tersebut tampak melampirkan sebuah akun WhatsApp dengan nomor 081230030440.

Faktanya, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi melalui akun Instagram resminya @ditjen_imigrasi, menyatakan bahwa informasi dan nomor WhatsApp pada halaman profil Google Maps tersebut adalah tidak benar atau modus penipuan. Ditjen Imigrasi menjelaskan bahwa dana pembayaran paspor hanya ditransfer melalui rekening milik negara, tidak pada perorangan atau kelompok tertentu. Ditjen Imigrasi juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap modus penipuan seperti ini dan apabila masyarakat ingin mendapatkan informasi lebih lanjut segera hubungi contact center resmi Ditjen Imigrasi yang terverifikasi.

Link Sumber

https://www.instagram.com/ditjen_imigrasi/reel/C-kghxBPRg9/

https://www.rri.co.id/cek-fakta/900546/hoaks-nomor-wa-kantor-imigrasi

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...