[Hoax] Tautan Jasa Pembuatan Barcode Pertamina

21 Agustus 2024 | 80 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Tautan Jasa Pembuatan Barcode Pertamina

Penjelasan :

Beredar sebuah akun Facebook yang mengunggah video berisi informasi tata cara mendaftar barcode PT Pertamina (Persero) disertai sebuah tautan. Narator dalam video mengeklaim jika akun tersebut merupakan jasa barcode PT Pertamina (Persero) resmi dan telah membantu lebih dari 23 ribu pelanggan yang kesulitan dalam membuat barcode.

Faktanya, setelah tautan tersebut tidak mengarah pada situs resmi milik PT Pertamina (Persero) https://www.pertamina.com. Dilansir dari akun Instagram resmi @mypertamina, PT Pertamina (Persero) telah memberi label hoaks mengenai hal ini. Pendaftaran subsidi tepat untuk mendapatkan QR Code hanya dapat dilakukan di situs https://subsiditepat.mypertamina.id/ dan melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) resmi PT Pertamina (Persero). Sehingga dapat disimpulkan tautan yang beredar dengan klaim jasa resmi untuk mendaftarkan penggunaan BBM subsidi PT Pertamina (Persero) adalah tidak benar.

 

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CoduDVyLdHF/?utm_source=ig_embed&ig_rid=f66d7141-2669-40f0-9089-229d4c672662

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...