[Hoax] BRI Berikan Bantuan Modal Usaha Rp30 Juta

09 September 2024 | 44 Kali | Dedi Kerta Sujaya

BRI Berikan Bantuan Modal Usaha Rp30 Juta

Penjelasan :

Beredar unggahan foto di media sosial Instagram yang mengeklaim mengatasnamakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan bantuan modal usaha senilai Rp30 juta. Adapun yang dapat menerima bantuan tersebut bagi nasabah yang telah memiliki rekening BRI dan tanpa syarat apapun.

Faktanya, klaim BRI memberikan bantuan modal usaha senilai Rp30 juta adalah tidak benar. Dilansir dari tirto.id, tautan tersebut teridentifikasi mengarah ke situs web perjudian online dan situs tersebut tidak langsung terhubung ke situs resmi BRI. BRI juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap akun yang mengatasnamakan BRI, baik melalui tautan, situs, maupun pesan singkat dari sumber tidak resmi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. BRI hanya menggunakan saluran resmi baik situs maupun media sosial yang terverifikasi.

Link Sumber

https://tirto.id/hoaks-bantuan-modal-usaha-bri-senilai-rp30-juta-g3xD

https://www.bri.co.id/en/web/guest/waspada-modus-detail?title=waspada-penipuan-akun-palsu-bri

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...