[Hoax] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Mantan Kasatpol PP Kabupaten Inhu Minta Pulsa

11 Juni 2020 | 1668 Kali | Toni Aryadi

Akun WhatsApp Mengatasnamakan Mantan Kasatpol PP Kabupaten Inhu Minta Pulsa

Penjelasan :

Beredar sebuah akun WhatsApp mengatasnamakan mantan Kasatpol PP Kabupaten Inhu, H. Bobby Rachmat, S.STP, M.Si mengirimkan pesan di WhatsApp untuk meminta pulsa. Akun tersebut juga menggunakan foto H. Bobby Rachmat, S.STP, M.Si. 

Faktanya H. Bobby Rachmat, S.STP, M.Si memastikan bahwa nomor tersebut bukanlah miliknya. Sebagai langkah antisipasi agar tidak ada yang menjadi korban, pihaknya telah menyebarkan upaya penipuan tersebut di medsos. Modus pelaku adalah menghubungi calon korban dengan cara chatting menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) dengan foto profil Boby Rachmat. mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dan mengikuti keinginan pelaku penipuan yang mengatasnamakan dirinya. 

Link Sumber

https://riaukarya.com/read/cetak/5700/melalui-whatsapp-nama-dan-foto-mantan-kasatpol-pp-inhu-dicatut-untuk-minta-pulsa

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...