[Hoax] Seseorang Mengklaim Sudah Berhasil Membobol Data Seluruh Anggota Polri

17 Juni 2020 | 604 Kali | Toni Aryadi

Seseorang Mengklaim Sudah Berhasil Membobol Data Seluruh Anggota Polri

Penjelasan :

Telah beredar sebuah postingan gambar di media sosial Twitter, yang narasinya menyatakan bahwa "Halo @DivHumas_Polri saatnya berbenah. Seseorang mengklaim sudah berhasil membobol data seluruh anggota Polri. Orang ini kemudian dengan mudahnya bisa mengakses, mencari dan mengganti data anggota Polri tersebut".

Faktanya Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono dalam konferensinya menyatakan bahwa informasi terkait pembobolan database anggota Polri hoaks yang tidak terbukti. Polri sudah memastikan bahwa tidak ada pembobolan data SIPP atau Sistem Informasi Personel Polri, karena variabel screenshot yang beredar di media sosial tidak sama dengan yang digunakan oleh SSDM Polri saat ini.

Link Sumber

https://news.detik.com/berita/d-5055792/polri-pastikan-peretasan-data-anggota-hoax-motif-pelaku-diselidiki

https://www.liputan6.com/news/read/4280858/polri-cari-akun-penyebar-hoaks-kebocoran-data-internal-anggota

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...