[Hoax] Informasi Tender Proyek Mengatasnamakan PLN Aceh

18 Maret 2021 | 715 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Informasi Tender Proyek Mengatasnamakan PLN Aceh

Penjelasan :

Telah beredar sebuah selebaran yang berisi informasi tender proyek mengatasnamakan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh. Surat berlogo PT PLN (Persero) itu berjudul "SUMMARY PROJECT PEMBANGUNAN TAWER 275 KV PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan  Sumatera Bagian Utara-Medan, Sumatera Utara di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara". Surat tersebut memuat nama proyek, lokasi proyek, pemilik proyek, serta nilai satuan yang akan ditender oleh PT PLN (Persero).

Faktanya, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh, Abdul Mukhlis memastikan informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar atau hoaks. Mukhlis menegaskan bahwa PLN Aceh tidak pernah melakukan tender melalui media sosial. Tender resmi akan selalu ditampilkan di website eproc.pln.co.id yang bisa dilakukan melalui portal eproc bila sudah terdaftar sebagai rekanan. Mukhlis juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap modus penipuan tender yang mengatasnamakan PT PLN (Persero).

Link Sumber

https://kumparan.com/acehkini/hoaks-info-tender-proyek-yang-beredar-atas-nama-pln-aceh-1vN6xE5n0YB/full

https://news.detik.com/berita/d-5497292/awas-penipuan-beredar-selebaran-hoax-tender-proyek-pln-di-aceh

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...