[Disinformasi] Badai dari Australia akan Menerjang NTT

08 Agustus 2021 | 2591 Kali | Edy Krisna

Badai dari Australia akan Menerjang NTT

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan gambar dari aplikasi cuaca di media sosial Facebook dengan narasi yang menyebutkan bahwa akan ada badai dari Australia menerjang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Unggahan gambar tersebut disertai keterangan yang berbunyi "Waspada badai Australia di perairan Selatan Rote Ndao & Selatan Pulau Timor, terhitung Kamis 05-agustus 2021-Senin 09-agustus 2021, puncak kecepatan angin pada hari Minggu 08-agustus 2021, pukul 02.00 Wita dini hari.”

Dilansir dari kompas.com, Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geo?sika (BMKG) Guswanto mengatakan bahwa informasi tersebut tidak tepat. Saat ini tidak terdeteksi potensi badai tropis di wilayah Selatan Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Timur (NTT) maupun di sekitar Australia.

Link Sumber

https://www.kompas.com/tren/read/2021/08/08/133000865/-hoaks-badai-dari-australia-aka n-menerjang-ntt?page=all#page2

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...