[Hoax] Akun Facebook Mengatasnamakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah H. Suriyadi, S.Pd.I., M.M.

21 September 2021 | 2505 Kali | Edy Krisna

Akun Facebook Mengatasnamakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah H. Suriyadi, S.Pd.I., M.M.

Penjelasan :

Beredar sebuah akun Facebook dengan nama "Suriyadi Suriyadi", akun tersebut menggunakan foto dan mengatasnamakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H. Suriyadi, S.Pd.I., M.M. dan meminta pertemanan, juga berkomunikasi dengan beberapa pengguna Facebook di Wilayah Kalimantan Tengah. 

Faktanya, akun tersebut bukan merupakan akun yang dikelola oleh Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H. Suriyadi, S.Pd.I., M.M. alias akun palsu. H. Suriyadi telah mengonfirmasi bahwa benar akun dengan nama "Suriyadi Suriyadi" bukan merupakan akun miliknya  dan mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan Tengah untuk mewaspadai bila akun palsu tersebut melakukan komunikasi atas nama dirinya. Diketahui saat ini akun resmi milik Ketua MUI Kabupaten Pulau Pisang bernama "Suriyadi" dengan jumlah pertemanan sekitar 3.013 orang.

Link Sumber

https://www.facebook.com/suriyadi.suriyadi.9847867

https://www.metrokalimantan.com/2021/09/pengguna-medsos-diminta-waspada-akun-fb.html

https://peloporwiratama.co.id/2021/09/warga-pulpis-dihimbau-waspadaakun-fb-ketua-mui-diduga-dipalsukan-otk/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...