[Hoax] Grup Telegram Mengatasnamakan Ternak Uang

08 Desember 2021 | 1247 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Grup Telegram Mengatasnamakan Ternak Uang

Penjelasan :

Beredar sebuah grup Telegram mengatasnamakan Ternak Uang, platform edukasi investasi dan pengelolaan keuangan. Pada deskripsi grup Telegram tersebut tertulis "PT. Ternak Uang (investasi) adalah platform investasi keuangan digital 100% terpecaya, yang berinvestasi di pasar saham Indonesia. sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI)".

Faktanya, grup Telegram mengatasnamakan Ternak Uang atau PT Ternak Uang Nusantara tersebut adalah tidak benar. Melalui akun Instagram resminya, Ternak Uang mengatakan bahwa segala bentuk transaksi hanya melalui situs resmi Ternak Uang di www.ternakuang.id. Ternak Uang memang memiliki grup Telegram, yakni grup yang dapat diakses oleh semua orang pada tautan t.me/ternakuangofficial dan grup yang hanya diperuntukkan bagi member Ternak Uang. Segala bentuk narasi yang menawarkan jasa pengelolaan aset atau bentuk investasi yang mengatasnamakan Ternak Uang adalah penipuan.

 

 

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2021/12/08/salah-akun-grup-telegram-ternak-uang/

https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE4MTQxNjE2NjYzMTg2NDY3?utm_medium=copy_link

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...