[Hoax] Pesan Whatsapp Mengatasnamakan Bupati Gresik yang Berisikan Permintaan Penggalangan Dana

07 Juni 2022 | 362 Kali | Alit

Pesan Whatsapp Mengatasnamakan Bupati Gresik yang Berisikan Permintaan Penggalangan Dana

Penjelasan :

Beredar pesan WhatsApp mengatasnamakan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Pesan tersebut berisikan penggalangan dana untuk pondok pesantren dan panti asuhan. Dalam tangkapan layar WhatsApp tersebut terlihat akun yang diduga palsu itu memakai nomor ponsel 0813-8098-5057 dan foto profil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Faktanya, hal tersebut dibantah oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemerintah Kabupaten Gresik Gunawan Purna Atmaja. Ia mengatakan bahwa pesan yang beredar adalah hoaks. Selain itu, Gunawan meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya, serta tidak memberikan respons terhadap akun WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Gresik.

Link Sumber

https://www.detik.com/jatim/berita/d-6110446/beredar-pesan-wa-galang-dana-catut-nama-bupati-gresik-pemkab-hoaks

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...