[Hoax] Modus Penipuan Mengatasnamakan PT Pos Indonesia (Persero)

07 Juni 2022 | 552 Kali | Alit

Modus Penipuan Mengatasnamakan PT Pos Indonesia (Persero)

Penjelasan :

Beredar sebuah tangkapan layar di media sosial Twitter yang memperlihatkan pihak yang mengatasnamakan PT Pos Indonesia (Persero). Pihak tersebut memberikan informasi dalam bentuk email tentang kegagalan pengiriman barang terkait belum dibayarnya bea masuk.  Email tersebut berisi sebuah tautan konfirmasi pengiriman paket yang disinyalir sebagai salah satu bentuk penipuan digital dengan modus phishing.

Faktanya, PT Pos Indonesia (Persero) melalui akun Twitter resminya @PosIndonesia mengklarifikasi bahwa perihal tersebut adalah modus penipuan. PT Pos Indonesia (Persero) tidak pernah mengirimkan email terkait rincian bea masuk kepada pelanggannya. Pihaknya mengimbau kepada para pelanggan untuk berhati-hati kepada pihak yang mengatasnamakan PT Pos Indonesia (Persero).

Link Sumber

https://twitter.com/PosIndonesiastatus/1533827364442243073?s=20&t=Od7h5kCsCArjcUYPbd9_rg

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...