[Hoax] Kredit Tanpa Jaminan dari BNI

05 Juli 2022 | 445 Kali | Alit

Kredit Tanpa Jaminan dari BNI

Penjelasan :

Beredar di media sosial Facebook, informasi mengenai pinjaman uang dari Bank Negara Indonesia (BNI). Dalam unggahan yang beredar, disebutkan bahwa BNI menawarkan pinjaman 8 jam secara langsung dan 14 jam tanpa kartu kredit secara online.

Faktanya, dilansir dari situs resmi bni.co.id, Corporate Secretary BNI Mucharom mengklarifikasi bahwa informasi penyaluran kredit tanpa agunan dari BNI adalah hoaks. Mucharom menyampaikan bahwa BNI adalah perusahaan milik pemerintah yang menjalankan bisnis di dalam koridor dan pengawasan pemerintah sekaligus Otoritas Jasa Keuangan. Penyaluran kredit ke pihak manapun pasti melewati proses legal termasuk persyaratan agunan yang sesuai dengan nilai fasilitas pinjaman. 

Link Sumber

https://www.bni.co.id/id-id/beranda/berita/siaranpers/articleid/9438

https://www.cnbcindonesia.com/market/20220702114052-17-352378/ini-penjelasan-bni-soal-hoaks-kredit-tanpa-jaminan

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...