[Hoax] AKUN FACEBOOK YANG MENGGUNAKAN FOTO PROFIL DAN MENGATASNAMAKAN INSPEKTUR DAERAH KABUPATEN BULELENG

08 Agustus 2022 | 386 Kali | Dedi Kerta Sujaya

AKUN FACEBOOK YANG MENGGUNAKAN FOTO PROFIL DAN MENGATASNAMAKAN INSPEKTUR DAERAH KABUPATEN BULELENG

Penjelasan :

Beredar sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Bapak Putu Karuna, SH, dan mengirim pesan chat di messenger untuk meminta pulsa. Sesuai laporan langsung, dan setelah kami telusuri akun facebook tersebut hanya dikloning/ digandakan, karena facebook yang menggunakan nama Putu Karuna ada lebih dari satu. Selanjutnya kami menghimbau kepada masyarakat jika menemukan akun facebook seperti diatas serta dichat atau bertukar pesan dengan akun tersebut dengan tujuan minta pulsa atau modus penipuan lainnya, mohon konfirmasi terlebih terlebih dahulu, bisa ke pemilik akun dan atau kepada kami. Akun resmi Bapak Putu Karuna yaitu akun yang memiliki pertemanan lebih dari 2.000 (dua ribu) teman.

Selanjutnya jika ditambah pertemanan mohon diabaikan atau hapus pertemanan, bisa di screenshoot kemudian laporkan kepada kami.

Mohon berharap untuk waspada atas akun media sosial baru yang mengatasnamakan sebagai pimpinan atau pejabat atau tokoh penting di wilayah Kabupaten Buleleng.

Link Sumber

Laporan Langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...