[Hoax] Surat Penetapan Penerima Bantuan Fisik Pendidikan SMP oleh Kemendikbudristek

21 Februari 2023 | 340 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Surat Penetapan Penerima Bantuan Fisik Pendidikan SMP oleh Kemendikbudristek

Penjelasan :

Beredar di media sosial sebuah unggahan surat yang mengatasnamakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Surat tersebut diklaim merupakan surat penetapan keputusan penerima bantuan fisik pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun anggaran 2022.

Faktanya, surat penetapan keputusan penerima bantuan fisik pendidikan tingkat SMP tahun anggaran 2022 yang mengatasnamakan Kemendikbudristek tersebut adalah tidak benar. Melalui akun Instagram resmi @ditsmp.kemendikbud, Direktorat Sekolah Menengah Pertama Kemendikbudristek mengonfirmasi bahwa surat tersebut adalah palsu. Pihaknya tidak pernah mengambil keuntungan dalam berbagai bentuk ketika memberikan pelayanan, bimbingan teknis, penyaluran bantuan, dan lain sebagainya.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CoixL5fyJrX/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

https://turnbackhoax.id/2023/02/21/salah-surat-penetapan-penerima-bantuan-fisik-pendidikan-smp-oleh-kemendikbudristek/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...