[Hoax] Tersebar Kembali tangkapan layar Akun Whatsapp yang mengatasnamakan dan menggunakan foto profil Sekda Buleleng

31 Mei 2023 | 165 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Tersebar Kembali tangkapan layar Akun Whatsapp yang mengatasnamakan dan menggunakan foto profil Sekda Buleleng

Penjelasan :

Tersebar lagi, tangkapan layar akun whatsapp yang mengaku sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd sesuai dengan Laporan langsung kepada Tim internal CSIRT Buleleng.

Sesuai laporan tersebut, kami menegaskan akun whatsapp (085234271634) dengan Foto yang tercantum tersebut, bukan akun Bapak Sekda Buleleng, akun tersebut hanya memanfaatkan atau mencatut foto yang ada atau beredar di media sosial ataupun website Dinas. Selanjutnya jika di chat atau bertukar pesan dengan akun tersebut, bisa di screenshoot, dan laporkan pada kami dan kemudian abaikan. Modus yang dilakukan biasanya adalah dengan mengirim pesan ke orang terdekat, bawahan atau masyarakat dengan membangun komunikasi terlebih dahulu, sebelum melancarkan aksi penipuan yang menggunakan figur Bapak Sekda sebagai objek yang terpercaya.

Mohon berharap untuk waspada atas akun whatsapp baru yang mengaku sebagai pimpinan atau pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, sampai ke Perbekel/Lurah. Utamakan untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu, bisa kepada kami, atau jajaran di Pemkab. Buleleng.

Link Sumber

Laporan Langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...