[Hoax] Informasi Pendaftaran Kerja di Pertamina Melalui Link Whatsapp

19 Maret 2024 | 148 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Informasi Pendaftaran Kerja di Pertamina Melalui Link Whatsapp

Penjelasan :

Ditemukan lagi sebuah unggahan di Facebook yang membagikan sebuah informasi mengenai adanya lowongan kerja Pertamina di tahun 2024. Unggahan tersebut juga menyertakan sebuah link Whatsapp untuk pendaftaran kerja.

Tapi informasi lowongan tersebut patut dicurigai, karena melalui laman Facebook resmi Pertamina sendiri mereka menjelaskan bahwa semua informasi mengenai rekrutmen pegawai Pertamina hanya dapat diakses melalui recruitment.pertamina.com, selain dari link tersebut maka dapat diwaspadai sebagai link untuk modus penipuan. Selain itu informasi mengenai lowongan kerja di Pertamina juga dapat diakses dari alamat email resmi recruitment@pertamina.com serta diberikan info juga melalui akun Instagram @pertaminacareer untuk melihat update rekrutmen Pertamina.

Berdasarkan informasi tersebut maka dapat dipastikan jika segala informasi lowongan kerja Pertamina yang diakses selain dari website resmi Pertamina dapat diindikasi sebagai penipuan, karena pihak Pertamina juga tidak menginfokan mengenai link Whatsapp apa pun.

Link Sumber

https://www.facebook.com/pertamina/posts/pfbid0oovjEhnje3ufFJw2X7Cn7QmUvMohTZ9tJNiW85J5UpsorTdjyXH9NbHmUks7cZ5ul

https://www.instagram.com/pertaminacareer/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...