[Hoax] Surya Paloh Menyesal, Usung Anies Adalah Kesalahan dan Kebodohan

20 Februari 2024 | 227 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Surya Paloh Menyesal, Usung Anies Adalah Kesalahan dan Kebodohan

Penjelasan :

Sebuah postingan di Facebook membagikan informasi bahwa Ketua Umum NasDem, Surya Paloh menyadari adalah sebuah kesalahan dan kebodohan mengusung Anies Baswedan. Postingan tersebut juga membagikan potongan pidato Surya Paloh yang menyebut “betapa bodohnya NasDem menempatkan Calon Presiden yang tidak populer yang dianggap bertentangan dengan komitmen kebangsaan”.

Setelah ditelusuri, klaim tersebut menyesatkan. Dalam video lengkap pidato Surya Paloh tersebut yang terpublikasi melalui YouTube MetroTV, ia menggambarkan tantangan-tantangan partai NasDem setelah mengusung Anies Baswedan.

Tepat pada potongan tersebut Surya Paloh hanya mengutip perkataan pihak lain, dan menganggap bahwa itu adalah bagian dari tantangan bagi NasDem, bukan pernyataan Surya Paloh yang menyadari bahwa mengusung Anies adalah sebuah kebodohan.

Dengan demikian, Surya Paloh menyesal mendukung Anies dan menganggapnya adalah sebuah kebodohan adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

Link Sumber

https://news.detik.com/pemilu/d-6353868/paloh-bicara-nasdem-dianggap-bodoh-capreskan-tokoh-tak-populer

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...