[Hoax] Undian Berhadiah Mengatasnamakan Bank Woori Saudara

12 September 2024 | 50 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Undian Berhadiah Mengatasnamakan Bank Woori Saudara

Penjelasan :

Beredar unggahan di Facebook yang menginformasikan mengenai undian berhadian Bank Woori Saudara (BWS) 2024. Dalam unggahan disebutkan daftar hadiah yang akan didapatkan khusus untuk nasabah BWS yang sudah menggunakan BWS Mobile. Untuk mendapatkan hadiah, pendaftar diharuskan mengisi tautan yang tersedia pada unggahan tersebut.

Dikutip dari tirto.id, tautan dalam unggahan tersebut tidak mengarah ke situs resmi BWS. Tautan tersebut menampilkan formulir yang harus diisi data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) hingga nama ibu kandung yang mana informasi tersebut biasanya digunakan untuk membuka data perbankan. Bank Woori Saudara (BWS) melalui situs resminya menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah meminta data-data nasabah dan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan modus penipuan undian yang mengatasnamakan perusahaan mereka. Akun resmi media sosial dari Bank Woori Saudara (BWS) hanya yang tertera pada situs resmi.

Link Sumber

https://tirto.id/hoaks-undian-berhadiah-mengatasnamakan-bank-woori-saudara-g3fy

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...