[Hoax] Kominfo Bekerjasama dengan Kemenkop UKM Memberikan BLT Sebesar Rp 6,8 Juta

30 Januari 2021 | 706 Kali | Edy Krisna

Kominfo Bekerjasama dengan Kemenkop UKM Memberikan BLT Sebesar Rp 6,8 Juta

Penjelasan :

Beredar nomor WhatsApp mengatasnamakan serta menggunakan logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Akun tersebut mengirimkan pesan yang menyebut bahwa Kominfo bekerjasama dengan Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Atas (Kemenkop UKM) memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 6.800.000,-. Untuk mendapatkan BLT tersebut peserta harus mengirimkan foto KTP, KK dan buku tabungan ke nomor WhatsApp 082324671114 atas nama Kiki Nurohman.

Faktanya, menurut Dedy Permadi, selaku Juru Bicara Kementerian Kominfo, nomor WhatsApp tersebut bukanlah nomor resmi Kementerian Kominfo, dan sampai saat ini tidak ada program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Kominfo. Adapun nomor-nomor yang digunakan Kementerian Kominfo untuk masyarakat dapat dilihat pada situs resmi kominfo.go.id. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati agar tidak terkena dampak dari pengumpulan data pribadi secara ilegal yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Link Sumber

Klarifikasi langsung Dedy Permadi, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...