[Disinformasi] Suster-Suster Korban Binomo Mengadu ke Komisi III DPR

26 Maret 2022 | 638 Kali | Alit

Suster-Suster Korban Binomo Mengadu ke Komisi III DPR

Penjelasan :

Beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan beberapa suster hadir dalam pertemuan korban Binomo dengan Komisi III DPR RI tanggal 24 Maret 2022. Foto tersebut mengklaim para suster datang karena menjadi korban Binomo.

Dilansir dari akun Twitter @Damarjulianto, diketahui suster dalam foto tersebut adalah Suster Ika SSpS selaku Ketua Tim Relawan Untuk Kemanusiaan (TRuK) Maumere Flores. Akun Twitter @Damarjulianto mengklarifikasi bahwa Suster Ika SSpS hadir sebagai pendamping kasus perdagangan 17 anak di Kab. Sikka, Nusa Tenggara Timur tahun lalu dan bukan sebagai korban Binomo. Para suster dan kuasa hukum kasus Binomo memang ada di dalam 1 ruangan yang sama serta duduk bersebelahan, namun para suster bukan sebagai korban dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan korban kasus Binomo. Dilansir dari akun YouTube Komisi III DPR RI Channel, Suster Ika SSpS diberi kesempatan untuk menyampaikan permasalahan terkait kasus perdagangan 17 anak di Kab. Sikka lebih dulu baru kemudian kuasa hukum Binomo.

Link Sumber

https://twitter.com/damarjuniarto/status/1507376709045465096?s=21&t=7Dgmn69zu9NOjx4eRt6MbA

https://youtu.be/a-mHgjE4NRo

https://kumparan.com/kumparanbisnis/klarifikasi-suster-ika-kami-bukan-korban-binomo-1xl3vu0xO4F

https://www.kompas.tv/article/274201/dugaan-perdagangan-manusia-diadukan-ke-komisi-iii-dpr-ri?medium=whatsapp

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...