[Disinformasi] CEO Pfizer Albert Bourla Mundur Usai Akui Vaksin mRNA Tidak Aman

19 Desember 2022 | 254 Kali | Dedi Kerta Sujaya

CEO Pfizer Albert Bourla Mundur Usai Akui Vaksin mRNA Tidak Aman

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa CEO Pfizer Albert Bourla mundur setelah menyatakan vaksin Covid-19 jenis mRNA tidak aman. Unggahan tersebut disertai dengan narasi “CEO Pfizer Albert Burla mengundurkan diri dan sekarang mengatakan teknologi mRNA tidak cukup terbukti ketika mereka diluncurkan. Dia bilang mereka meyakinkannya, tapi dia tidak yakin. Dia mengakui itu tidak aman.”

Dikutip dari antaranews.com, informasi tersebut adalah tidak benar alias hoaks. Faktanya, video tersebut berisi pernyataan Albert Bourla pada wawancara dengan Washington Post pada 10 Maret 2022 tentang alasan Pfizer menggunakan teknologi mRNA untuk membuat vaksin Covid-19. Selain itu, Juru Bicara Pfizer mengatakan Albert Bourla masih menjadi pimpinan dan CEO Pfizer. Setiap klaim yang bertentangan adalah palsu. Vaksin Covid-19 tetap aman dan efektif untuk perlindungan terhadap penyakit parah dan rawat inap.

Link Sumber

https://www.antaranews.com/berita/3308867/hoaks-ceo-pfizer-albert-bourla-mundur-usai-akui-vaksin-mrna-tidak-aman

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...