[Hoax] Informasi KUR BRI Menyertakan Nomor WhatsApp

23 Mei 2024 | 203 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Informasi KUR BRI Menyertakan Nomor WhatsApp

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan melalui sebuah akun media sosial Facebook bernama "BRI KUR" yang membagikan informasi bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan Kredit Pinjaman Rakyat (KUR) dengan tautan menuju nomor WhatsApp tertentu.

Faktanya, dilansir dari tirto.id, Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi menyatakan bahwa informasi tersebut adalah hoaks. Pihaknya menegaskan bahwa BRI tak memiliki nomor ponsel untuk pendaftaran KUR. BRI juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap akun yang mengatasnamakan BRI, baik melalui tautan, website, maupun pesan singkat dari sumber tidak resmi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. BRI hanya menggunakan saluran resmi baik website maupun media sosial yang terverifikasi. Adapun terkait informasi mengenai pengajuan pinjaman KUR dapat diakses melalui website https://kur.bri.co.id.

Link Sumber

https://tirto.id/hoaks-informasi-kur-bri-menyertakan-nomor-whatsapp-gYUB

https://kur.bri.co.id/credit?tujuan=kur

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...