[Hoax] Pendiri Whatsapp Nyatakan Siap Hentikan Produknya Beroperasi Di Indonesia Apabila Terjadi Boikot

18 Juli 2024 | 79 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Pendiri Whatsapp Nyatakan Siap Hentikan Produknya Beroperasi Di Indonesia Apabila Terjadi Boikot

Penjelasan :

Sebuah akun TikTok bernama @the.ricky78 mengunggah video yang berisi narasi seputar dua pendiri WhatsApp, Jan Koum akan menghentikan produknya beroperasi di Indonesia apabila terjadi boikot. Video tersebut telah disukai sebanyak 2819 dan dikomentari sebanyak 1438 pengguna TikTok lainnya.

Namun setelah melakukan penelusuran lebih lanjut, informasi tersebut tidak benar. Sampai dengan artikel ini dibuat, tidak ditemukan adanya pernyataan resmi dari pihak terkait perihal akan diberhentikannya WhatsApp beroperasi di Indonesia apabila terjadi boikot.

Berdasar seluruh referensi, informasi seputar pendiri WhatsApp akan menghentikan produknya beroperasi apabila terjadi boikot adalah tidak benar. Unggahan tersebut masuk ke dalam kategori fabricated content atau konten palsu.

Link Sumber

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20230909141357-92-996863/jan-koum-keturunan-yahudi-berharta-rp232-t-dari-whatsapp

https://www.forbes.com/profile/jan-koum

https://entrepreneur.bisnis.com/read/20240619/265/1775175/kisah-pelarian-jan-koum-dari-antre-makan-gratis-hingga-mendirikan-whatsapp

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...