[Hoax] Uji Coba E-Tilang Kota Tuban

23 Juni 2020 | 697 Kali | Toni Aryadi

Uji Coba E-Tilang Kota Tuban

Penjelasan :

Beredar sebuah pesan berantai yang memberikan informasi adanya uji coba tilang elektronik dengan menggunakan kamera di Kota Tuban, Jawa Timur. Pesan tersebut mencantumkan pula titik-titik yang telah dipasang perangkat E-Tilang.

Faktanya informasi pada pesan tersebut adalah tidak benar dan bukan berasal dari sumber kredibel.  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban, Muji Slamet mengatakan rencananya diterapkan E-Tilang di tahun ini diundur karena refocusing anggaran besar-besaran untuk penanganan Covid-19. Kasatlantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono membenarkan E-Tilang terkendala pengadaan alat. Satu-satunya kota di Jawa Timur yang sudah menerapkan E-Tilang baru Surabaya.

Link Sumber

https://radarbojonegoro.jawapos.com/read/2020/06/09/198158/e-tilang-terkendala-alat-yang-mahal

https://www.instagram.com/p/CBvDMbqjXRE/

https://www.instagram.com/p/CBwo_4mAkIS/?igshid=29suetxglf8b

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...