[Disinformasi] Gubernur NTB Tidak Melarang Mudik Lebaran 1442 H

25 April 2021 | 607 Kali | Edy Krisna

Gubernur NTB Tidak Melarang Mudik Lebaran 1442 H

Penjelasan :

Beredar sebuah informasi berupa selebaran yang menyebutkan bahwa Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkie?imansyah tidak melarang  mudik lebaran 1442 H.

Dilansir dari medcom.id, klaim bahwa Gubernur NTB tidak melarang mudik lebaran secara keseluruhan, adalah keliru. Faktanya, Zulkie?imansyah selaku Gubernur NTB menjelaskan maksud pernyataannya tersebut. Zulkie?imansyah meluruskan pernyataan tersebut adalah terkait mudik lokal di NTB. Dalam hal ini, Zul menilai tidak perlu ada pembatasan berlebihan terkait praktik mudik lokal warga yang masih berada di seputar NTB dengan mengedepankan protokol kesehatan. Adapun penjelasan yang dikutip dari republika.co.id, Zulkie?imansyah menegaskan bahwa kebijakan larangan mudik tetap mengikuti ketentuan pusat. Ia mengatakan tidak mungkin kebijakan di Daerah berbeda dengan kebijakan Pemerintah Pusat.

Link Sumber

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/ZkeYDj6k-cek-fakta-benarkah-gubernur-ntb-ta k-larang-mudik-lebaran-ini-faktanya

https://www.republika.co.id/berita/qrxngs354/gubernur-ntb-kebijakan-larangan-mudik-iku ti-ketentuan-pusat

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...