[Disinformasi] Video Menteri Luhut Perintahkan Semua Masjid Wajib Disegel

05 Agustus 2021 | 587 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Video Menteri Luhut Perintahkan Semua Masjid Wajib Disegel

Penjelasan :

Beredar di media sosial Facebook sebuah video bangunan yang diklaim sebagai masjid dengan bagian pintu ditutup balok kayu. Video tersebut dibagikan dengan narasi “VIRAL HARI INI BIADAB !! LUHUT PERINTAHKAN SEMUA MASJID WAJIB D SEGEL! LUHUT PKI ~ NEWS”.

Dilansir dari merdeka.com, klaim Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memerintahkan semua masjid disegel adalah keliru. Faktanya, pernyataan Menteri Luhut tentang tempat ibadah ditutup disampaikan pada Kamis, 1 Juli 2021 saat penerapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021. Namun kemudian aturan PPKM Darurat Jawa Bali mengalami beberapa perubahan. Salah satunya yaitu, aturan tidak menutup tempat ibadah baik musala, masjid, klenteng, gereja, serta pura.

 

 

 

 

Link Sumber

https://merdeka.com/amp/cek-fakta/cek-fakta-hoaks-luhut-perintahkan-semua-masjid-disegel.html

https://cekfakta.tempo.co/fakta/1458/keliru-klaim-video-luhut-perintahkan-semua-masjid-disegel

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4622988/cek-fakta-tidak-benar-menko-luhut-perintahkan-semua-masjid-disegel

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...